Pendidikan

Upaya Pencegahan ISPA, Disdik Pelalawan Kembali Liburkan Siswa Sekolah Ke 5 Xnya 

Kabid Pembinaan dan Pengembangan SD Disdik Kabupaten Pelalawan Martias

PANGKALANKERINCI (MR) - Sudah empat kali Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan memperpanjang masa libur siswa Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

"Ini yang kelima kalinya kita perpanjang kembali waktu libur anak-anak dikarenakan asap," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan SD Disdik Kabupaten Pelalawan Martias, di Pangkalan Kerinci, Kamis (19/9).

Keputusan meliburkan para siswa SD dan SMP sederajat ini, hasil koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pekalawan.

"Koordinasi, juga kita lakukan  dengan pak Setda Tengku Mukhlis, terkait putusan bersama untuk kembali meliburkan siswa," jelasnya.

Menurut data Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Konsentrat (PM10) Stasiun Pekanbaru masih di angka 398,35 level berbahaya. Sedangkan jarak pandang di Kabupaten Pelalawan berkisar 200 Meter (penuh asap) 

Tidak jauh berbeda, dari pantauan media ini, kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan  (Karhutla) di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau belum terlihat menipis, malah semakin tebal. 

"Kita berharap para orang tua menjaga anak-anaknya agar tidak keluar rumah dan mengawasi mereka belajar," kata Martias mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan